Selasa, 12 Januari 2010

Ambystoma mavortium mavortium - Barred Tiger Salamander





Klasifikasi

Kerajaan :Animalia
Filum : Chordata
Kelas : Amphibia
Ordo : Caudata
Suku : Ambystomatidae
Marga : Ambystoma
Spesies : A. mavortium

Deskripsi

Ukuran
Salamander kedua terbesar di Amerika Selatan, setelah Giant Salamander, Dicamptodon sp. Dewasa memiliki panjang 7,6-16,5 cm. Memiliki kepala lebar dan besar. Kulitnya lembab dan biasanya coklat tua sampai warna hijau lumut hijau, atau hitam di warna, dengan bercak kuning yang besar. Mereka bertambah besar sampai 14 inci (35 cm). Tetapi 6-12 inci lebih biasa mulut ke ekor. Ekor salamander juga menyamping dipadatkan seperti seluruh spesies Tiger Salamander.

Ciri-ciri
Salamander ini memiliki tubuh yang besar dengan mata menonjol yang kecil, mulut yang bulat dan lebar. Tubercles hadir atas bagian bawah kaki. Kekuning-kuningan - kehijau-hijauan latar belakang dengan bar gelap yang besar di seberang badan atas.

Dewasa menghabiskan waktunya dengan menggali tanah. Muncul sekali-kali pada saat malam hujan dan selama masa migrasi to kawin, yaitu saat malam hujan. Larva selama musim dingin bertransformasi pada tahun selanjutnya, atau mungkin setelahnya.

Makanan
Memakan segalanya yang cukup kecil untuk dimakan, terutama invertebrate seperti serangga, cacing, dan siput. Dan juga memakan vertebrata kecil seperti tikus kecil, kadal, salamander, katak, dan ular.

Reproduksi
Jantan bermigrasi untuk kawin pada saat musim hujan. (Di California, ini terjadi pada bulan November pada ketinggian yang rendah, dan pada saat musim semi pada ketinggian yang lebih tinggi. Kawin dan meletakkan telur di kolam. Dewasa berada di air pada jangka waktu yang singkat-mungkin sampai satu bulan. Fertilisasi secara eksternal dengan manaruh sperma ke betina.Betina manaruh telur di bawah tumbuhan air dan struktur lain yang bisa mensupport mereka satu demi satu atau di kelompok kecil.Telur di inkubasi dimana saja selama satu minggu sampai tiga minggu tergantung dari kondisi lokasi dan kolam.


Habitat
Berdasarkan tempat asalnya, menghuni di kolam, danau, waduk, selokan, kolam ternak, genangan-genangan sementara, dan kali di jenis macam vegetasi - gurun, sagebrush, padang rumput, padang rumput, dan hutan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar