Minggu, 23 Oktober 2011

49 Days


Drama ini menceritakan tentang sebuah arti cinta dan persahabatan sejati. Shin Ji Hyun merupakan gadis yang ceria dan lugu, bisa dibilang dia memiliki semua hal yang diinginkan setiap seorang gadis untuk dimiliki. Dia memiliki seorang tunangan bernama Kang Min Ho dan dua sahabat, yaitu In Jung dan Park Seo Woo. Secara diam-diam ada seorang pria yang juga mencintainya sejak mereka di bangku sekolah, yaitu Han Kang. Ji Hyun sangat bahagia karena memiliki keluarga, pacar, dan sahabat yang mencintainya. Berbeda dengan Ji Hyun, ada seorang gadis bernama Song Yi Kyung yang tidak memiliki seperti yang dimiliki oleh Ji Hyun. Hidupnya menjadi tidak memiliki arti lagi dan dia menjadi gadis yang pemurung akibat kekasihnya meninggal akibat kecelakaan motor. Dia tidak memiliki siapapun lagi, karena kekasihnya itu adalah ibu, ayah, teman, dan sekaligus untuknya.

Suatu hari, Song Yi Kyung yangn depresi memutuskan untuk bunuh diri di tempat kekasihnya kecelakaan. Dengan membawa mawar yang pernah kekasihnya berikan, dia menutup matanya dan melangkah kejalan ketika mobil truk akan melintas kencang. Namun dia berhasil diselamatkan oleh seorang dokter yang dari awal telah mengikutinya. Namun akibat rencana bunuh dirinya ini, mobil truk tersebut membanting stir dan menyebabkan tabrakan beruntun. Di tempat itu juga, Ji Hyun yang sedang tidak konsentrasi dalam menyetir mobilnya menabrak truk yang ada didalamnya. Dia pun terlempar jatuh keluar dari mobilnya. Ternyata jiwanya lah yang terlempar dari mobilnya, Ji Hyun melihat dirinya sekarat didalam mobil. Ji Hyun kebingungan karena tidak ada yang bisa melihatnya, namun ternyata ada seorang pria yang melihatnya yang tidak lain adalah seorang scheduler, begitulah dia menyebut dirinya. Dia mengatakan bahwa sebenarnya, dia datang untuk mengambil nyawa, namun sebenarnya saat ini bukan waktunya dia untuk meninggal. Akhirnya Ji Hyun sepakat dengan scheduler tersebut untuk mendapatkan tiga tetes air mata dalam 49 hari dan apabila dia berhasil, dia akan sadar dari komanya. Tiga air mata tersebut harus air mata yang keluar dari orang yang mencintainya dengan tulus 100%, namun keluarga tidak termasuk. Ji Hyun mengiyakan karena dia yakin banyak orang yang mencintainya secara tulus. Selama 49 hari, dia akan menjadi Song Yi Kyung pada siang hari ketika Song Yi Kyung tertidur.

Pencarian Ji Hyun selama 49 hari diselangi oleh banyak masalah, salah satunya, yaitu ternyata tunangannya selama ini bersengkongkol dengan sahabatnya, In Jung untuk mengambil harta warisannya. Ternyata pria yang dia kira benci kepadanya, Han Kang lah yang mencintainya dengan tulus. Song Yi Kyung yang merasa ada jiwa lain yang hidup dirinya. 49 hari ini juga telah mengubah Song Yi Kyung yang pemurung menjadi ceria kembali karena telah menemukan keluarganya kembali dan kekasihnya. Pencarian tiga tetes air mata ternyata tidak mudah karena tidak mudah mendapatkan orang yang 100% tulus menangis untuknya. Drama ini wajib ditonton, karena konflik sudah dimulai ketika episode 1. Pencarian tiga tetes air mata selama 49 hari ini mengajarkan kita arti betapa pentingnya sebuah keluarga, sahabat, dan cinta. Siap-siap sedia tissue yahh..hhe..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar