Minggu, 05 Agustus 2012

Physics?! A big no-no for me..

Fisika, entah kenapa ilmu yang satu ini benar-benar membuat saya menyerah terlebih dahulu. Setelah melihat rumusnya, malah membuat saya pusing dan mual duluan. Dan saya bingung kan kenapa di awal yang cerah ini, harus hal ini yang saya bahas?! Setelah lama tidak menulis di blog, saya malahan menulis tentang fisika (Maaf untuk para pecinta fisika). Meskipun fisika menjadi salah satu ilmu yang tidak saya sukai, saya sudah berusaha untuk mengenalnya lebih jauh. Pengenalan itu pun ternyata malah membuat saya jatuh lebih dalam ke jurang penyesalan. Hha.. Saya menyesal kenapa fisika harus menjadi fisika. Apalah itu artinya. Kata fisika sudah bertancap di otak saya sebagai sesuatu yang kaku, angkuh, sulit, dan tidak bisa diajak negosiasi. 
Oke balik lagi ke cara saya untuk menyukai (bukan juga sih), lebih ke arah memahaminya. Saya telah mengeluarkan banyak uang hanya untuk memahaminya lebih lanjut, yaitu dengan membeli buku Fisika Dasar, Tipler. Siapa sih yang gak tau kata Tipler? Apa lagi yang dapat mata kuliah fisika dasar. Saya yakin Anda pasti tahu kan setebal apa buku yang satu itu. Meskipun buku mata kuliah Biologi juga tebal-tebal dan tidak kalah memusingkan. Tapi buku fisika ini penuh dengan angka dan rumus yang membuat saya pusing. Setelah memiliki buku ini dengan tebal dan mahalnya buku ini, akhirnya saya lulus mata kuliah ini. Itu pun sudah sangat membahagiakan saya karena tidak perlu ada kata ulang. Alhamdulillah.
Setelah selesai mata kuliah ini pun, buku itu sekarang tenang dan tentram di pojokan lemari buku saya. Meski saya merasa dia marah kepada saya karena tidak dibaca lagi, tapi saya tidak peduli. Bye bukuuu fisika..Sayonara.. Anyeong..



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar